JAYAPURA (PT) – Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long yang membidangi pemerintahan meminta, Pjs. Gubernur Papua, Soderamo mempertimbangkan kembali ketika ingin melantik pejabat eselon di lingkungan Pemprov Papua.

Untuk itu, pihaknya menyarankan sebaiknya Pjs. Gubernur fokus melaksanakan tugas yang didelegasikan Kemendagri yakni mensukseskan Pilgub dan Pilkada di tujuh kabupaten kemudian melaksanakan tatanan pemerintahan agar hal-hal bersifat pemerintahan berjalan maksimal dan yang berkaitan dengan isu keamanan.

“Perlu sikapi dengan baik agar apa yang menjadi agenda nasional, pilgub dan pilkada tujuh kabupaten berjalan sebagaimana diharapkan,” ungkap Along sapaan akrabanya.

Ia menjelaskan, pelantikan pejabat perlu pertimbangan matang karena urgensi pelantikan atau pengisian kekosongan jabatan oleh seorang Pjs. Gubernur.

“Perlu melihat semua aspek. Saran kami, untuk melantik pejabat OPD eselon II harus dipikirkan kembali,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap harus dikoordinasikan dengan Kemendagri sehingga jangan sampai ada kesalahan prosedur.

“Kalau tidak salah ada tiga kekosongan jabatan yakni Kadis ESDM, Satpol PP dan Direktur RSUD Dok II. Jadi saya pikir perlu dipertimbangkan baik agar tidak menyalahi aturan,” harapnya.

Namun, pihaknya khwatir ketika tidak dipertimbangkan secara matang, akan ada masalah kemudian hari. Apalagi ketika sudah ada gubernur definitif. (ara/dm)

LEAVE A REPLY