JAYAPURA (PT) – Dalam rangka membahas dan merumuskan langkah politik dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, DPD Gerindra Provinsi Papua bakal menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang akan diselenggarakan pada 24 Maret 2018 di Hotel Horison Jayapura.

Ketua Pantia Rakorda DPD Gerindra Provinsi Papua, Dr.  Ronald E. Engko mengatakan, Rakorda ini bakal dihadiri pengurus DPP Gerindra, DPD Gerindra Papua dan DPC Gerindra 29 Kabupaten/Kota Se-Papua serta para kader Gerindra Papua.

Dijelaskan, dalam Rakorda nanti, pihaknya lebih fokus pada Pileg dan bagaimana nanti mengusung Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI periode 2019-2024.

“Nanti kita akan jalankan strategi untuk pemenangan Pileg. Kemudian dikemenangan Pileg nanti kita akan upayakan melipat gandakan perolehan kursi di DPR Papua maupun DPR RI.  Kemudian bagaimana strategi untuk pemenangan Prabowo sebagai Presiden RI,” ungkapnya saat menggelar jumpa pers, Minggu malam.

Ronald menambahkan, dalam Rakorda juga akan membahas hal-hal lain tentang strategi organisasi kedepan. Artinya bahwa ada hal-hal strategis yang akan dibicarakan dalam Rakorda nanti.

Terkait elektabilitas, lanjutnya bahwa Partai Gerindra sudah pasti bagaimana Prabowo akan memenangkan pertarungan ini.

“Dalam Rakorda nanti juga akan hadir Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua Periode 2018-2023, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA) yang diusung Gerindra dan PDIP,” katanya.

“Sekarang roda organisasi dua partai ini sedang jalan dan kami harapkan pada saatnya nanti apa yang kami sampaikan ini bukan hanya isapan jempol belaka, tapi nanti akan menjadi kenyataan,” ucapnya.

Sementara itu, Yance Membrasar menambahkan, Rakorda ini sangat penting, maka DPP Gerindra akan memberikan sanksi tegas kepada pengurus DPC Gerindra, anggota DPR Papua dan kader yang tidak maksimal, apalagi jika tak hadir tanpa alasan.

“Pilgub ini diletakan sebagai dasar awal untuk menuju persiapan Pileg dan Pilpres mendatang,” ujarnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY