JAYAPURA (PT) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Jayapura dimana pelaksanaan UNBK harus menggunakan jaringan internet namun karena jaringan mengalami gangguan maka PT. Telkom turun lapangan (Turlap) memantau pelaksanaan UNBK.

Kepala Kantor PT. Telkom wilayah Abepura melakukan kunjungan ke sekolah-seolah yang melaksanakan UNBK, salah satunya di SMA YPK Diaspora Kotaraja, Rabu (11/4/2018).

Charles Aronggear selaku Kepala Telkom Abepura mengatakan, pelaksanaan UNBK merupakan suatu prioritas Telkom untuk mengawal secara khusus kepada sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan UNBK secara Online.

“Jadi kalau yang lain dirumah tidak bisa mengunakan IndiHome tapi di sekolah bisa tapi dikawal khusus. Semua sekolah kami taruh teknisi di setiap sekolah sehingga terjadi akses offline agar dapat ditindak lanjuti ,” katanya.

Diakuinya, putusnya kabel optik ini merupakan rentetan di bulan Februari 2018 dari Kaimana, Timika, Merauke terlebih dahulu. Selanjutnya di Biak dan kembali lagi Kaimana Timika Merauke.

“Kapal ini akan bergeser ke Sarmi setelah Kaimana, Timika dan Merauke selesai pada 14 April 2018. Ini merupaka. kedua kalinya putus di tahun ini. Untuk itu, di perkirakan 5 atau 6 Mei 2018 jaringan dari Biak, Sarmi, Jayapura akan kembali normal,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA YPK Diaspora, Arens Sanggew mengapresiasi pihak Telkom yang menempatkan teknisinya di setiap sekolah yang melaksanakan UNBK.

“Jadi memang mereka mendampingi kami sampai ujian selesai, berterimakasih telah membackup sehinga ada prioritas bagi sekolah,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY