Peringatan Isra’Mi’raj Ditandai Dengan Pengukuhan Pengurus PHBI Papua

JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli yang diwakilkan Kabid Humas, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH pada peringatan Isra’Mi’raj tahun 2018 di Masjid Baiturrahim Jayapura, Sabtu (14/42018) mengatakan, pada umumnya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua cukup kondusif hanya saja ada sedikit permasalahan yaitu tentang Ustadz Fadlan Garamatar yang menyinggung perasaan masyarakat Papua tentang ceramahnya.

Oleh karena itu, Kapolda meminta supaya seluruh masyarakat harus bertoleransi baik seiman maupun tidak seiman untuk tetap menjaga keamanan.

“Kita berbeda-beda akan tetapi kita harus menghargai menghormati antar sesama. Apalagi kita ketahui bersama bahwa di tahun 2018 ini Provinsi Papua akan melaksanakan pilkada serentak yang di selenggarakan oleh KPU sehingga untuk bersama-sama mendukung jalannya pelaksanaan pilkada ini. Kita harus bisa mewujudkan demokrasi di Tanah Papua yang lebih baik,” ajaknya.

Menurutnya, dengan adanya media sosial yang sekarang sudah berkembang perlu diwaspadai. Untuk itu, masyarakat perlu menyeleksi berita yang berkembang dan jangan mudah untuk menyebar luaskan berita yang belum tentu kebenarannya karena dapat melanggar UU ITE. Yakinkan bahwa berita yang diterima adalah benar,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekda Provinsi Papua, Drs. Eli I Loupatty, MM mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena Allah yang maha besar yang senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita guna mengikuti peringatan Isra’Mi’Raj, shalawat serta salam senantiasa tercurah lepada nabi Muhammad SWT.

Dijelaskan, sejarah perjalanan nabi Muhammad SWT dari Kota Makkah ke Masjid Aqsa hingga Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu shalat 5 sehingga sebagai umat manusia laksanakan jalankan perintahnya dan jauhi segala larangannya untuk mewujudkan masyarakat yang aman tentram bahagia.

“Kami mengajak kepada kaum muslimin muslimat di Papua lebih khusus Jyapura mari kita bersama-sama untuk menjaga kerukunan kesatuan persatuan umat beragama untuk membangun masyarakat Papua yang aman tentram dan damai.

Sekedar dikerahui, peringatan Isra’Mi’Raj juga ditandai dengan pengukuhan pengurus PHBI Provinsi Papua periode tahun 2017-2022, dengan tema menjadikan Peringatan Isra’Mi’Raj sebagai moment memperkokoh ukhuwah kebangsaan di tanah Papua. (jul/dm)

LEAVE A REPLY