JAYAPURA (PT) – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo berharap seluruh pejabat Bappeda kabupaten dan kota wajib hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Papua yang akan dibuka, Kamis (19/4/2018).

“Musrenbang ini sangat penting dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” Kata Soedarmo kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Dijelaskannya, mekanisme penetapan program kerja sebelum dimasukan ke dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), untuk dibahas bersama DPR Papua dan selanjutnya ditetapkan sebagai APBD.

“Melalui kegiatan Musrenbang tersebut, saya berharap aparatur terkait dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan maksimal agar mampu menterjemahkan serta melaksanakan perencanaan anggaran secara terintegrasi serta sesuai aturan perundang-undangan,” tegasnya.

Gubernur Soedarmo mengatakan, persiapan sudah hampir rampung sementara salah satu narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dipastikan hadir sebagai pembicara.

“Untuk narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) masih dalam penjajakan. Tetapi saya sudah menginstruksikan pihak Bappeda Provinsi Papua untuk terus berkoordinasi agar kita tahu narasumber siapa saja yang nantinya akan datang dari pusat. Intinya kita harap semua narasumber yang diundang bisa datang,” terang dia.

Ia mengharapkan para peserta dapat memanfaatkan momentum tersebut, untuk belajar dan menyerap ilmu semaksimal untuk membantu kepala daerah dalam menyusun perencanaan anggaran demi mensejahterakan seluruh masyarakat diatas negeri ini.(ing/dm)

LEAVE A REPLY