JAYAPURA (PT) – Sebanyak 122 Praja IPDN Kampus Papua angkatan 26 dan 27 secara resmi melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Merauke dan Asmat.

Pelepasan praja IPDN tersebut ditandai dengan upacara pelepasan dua satuan madya angkatan 27 dan praktek lapangan tiga satuan nindya angkatan 26 praja, Sabtu, 21/4/2018.

Direktur IPDN Kampus Papua, Ulmi Listianingsi mengatakan, sesuai dengan pesan dan arahan dari Bupati Merauke dan Asmat untuk saling koordinasi saat melakukan pekerjaan ditempat praktek

“Ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan dan harus meminta ijin, seperti di Kabupaten Merauke, Distrik Sota yang terbagi dalam 5 kampung, sebelum melakukan sesuatu harus permisi dan minta ijin pada masyarakat,” terangnya.

Ditambahnya, bagi para Praja praktek lapangan untuk melakukan kegiatan yang positif dan adapun kegiatan umum dan khusus yang merupakan yang bergunan bagi masyarakat.

“Lakukan sesuatu yang positif, terkait bidang pendidikan, kesehatan, dan kemasyarakatan. Secara umum program pemerintahan administrasi kampung atau distrik dan pembangunan, untuk khususnya IPDN akan melakukan bedah rumah di pilih satu kampung yang dinilai tidak layak dihuni atau dimiliki oleh seorang janda yang merupakan kepedulian IPDN Kampus Papua,” katanya.

Sebagai calon pemimpin bangsa, harus memberikan kontribusi dari tingkat terendah, kampung, kelurahan dan distrik untuk dapat melihat prestasi kinerja sampai ke tingat yang lebih tinggi.

“Diharapkan Praja untuk tetap menjaga kesehatan, jadi makan senormalnya saja dan ikuti aturan yang ditetapkan,” tandasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY