JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi melantik Dewan Direksi PDAM Jayapura periode tahun 2018-2023 di Hotel Sahid, Entrop Jayapura, Selasa (24/4/2018).

Dewan Direksi yang dilantik antara lain, Entis Sutisna, SE, MM selaku Direktur Utama PDAM, Ester Maritje Tamba, SE selaku Direktur Umum dan Bastian Kapisa selaku Direktur Teknik.

Wali Kota mengatakan, pengambilan sumpah dan jabatan merupakan tongak penting karena ini merupakan moment di mana kita bersama-sama mendeklarasikan komitmen dan tekad untuk menyukseskan air minum di wilayaha Kota dan Kabupaten Jayapura.

Pemkot Jayapura bersama Pemkab Jayapura akan terus berkomitmen mengembangkan perusahaan air minum dimana dapat meningkatkan akses masyarakat memeperoleh layanan air minum.

Diakuinya, Pemkot Jayapura melakukan rehabilitasi jaringan diatribusi yang rusak, pemasangan sambungan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta memperkuat struktur permodalan.

“Seperti yang kita lihat pertumbuhan penduduk di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang semakin tinggi yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan air minum,” imbuhnya.

Bahkan, lanjutnya bahwa sampai akhir tahun 2017 kinerja pelayanan air minum di Jayapura melalui jaringan perpipaan rata-rata baru mencapai 50,84% dengan tingkat kinerja pelayanan menunjukan masih jauh dari target RPJMD tahun 2015 -2019.

“Disini PDAM Jayapura dituntut untuk segera berbenah diri untuk menjawab tantangan penyedian air minum bagi atlet jelang PON XX tahun 2020 yang akan bertanding di jayapura,” bebernya.

Sehinga, kata Berhur harus dipastikan apa yang dimiliki PDAM Jayapura harus dipastikan dapat berfungsi dengan baik.

Dirinya berharap agar perusahaan air minum Jayapura dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai salah satu lahan bisnis yang selalu solid dan makin profesional.

“Betapa mulianya semua tukang ledeng dalam melayani kita selama ini karena air tidak bisa di gantikan dengan apapun,” imbuhnya.

Wali Kota juga meminta kepada Dewan Direksi yang baru dilantik untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dalam mewujudkan profesionalitas dan mampu menyajikan layanana publik yang terbaik bagi seluruh masyatakat di Kota Jayapura. (ri/dm)

LEAVE A REPLY