JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura memantapkan posisi di puncak klasemen Liga I, setelah memetik kemengan 2-0 atas Borneo FC pada laga pekan ke 7 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (4/5/2018).

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Marcel Sacramento melalui titik finalty pada menit ke 33 dan gol Boaz Solossa pada menit 84.

Tambahan tiga angka membuat tim “Mutiara Hitam” julukan Persipura aman di posisi pertama dengan 14 poin unggul satu poin dari Madura United di posisi kedua dengan 13 poin.

Bermain di hadapan puluhan ribu tuan rumah, tidak membuat Borneo takut. Pertandingan baru berjalan dua menit, Marlon Da Silva striker
tim asal Samarinda itu sudah mengancam gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Setelah itu, Persipura langsung menguasai pertandingan. Boaz Solossa yang dipasang bermain sebagai gelandang bersama Ian Luis Kabes begitu leluasa memimpin rekan-rekannya menggempur pertahan lawan.

Usaha anak-anak Persipura membuahkan hasil pada menit 33. Dimana, terjadi handball didalam kotak finalty. Marcel Sacramento yang dipercayakan sebagai eksekutor sukses mencetak gol.

Setelah itu, tak ada gol lagi yang tercipta pada babak pertama.
Memasuki interval kedua, tuan rumah masih kendalikan permainan.

Beberapa kali Boaz Solossa dan Ian Kabes melakukan percobaan dengan tendangan dari luar kotak finalty, tapi masih melebar dari gawang Borneo FC.

Borneo FC bukan tanpa peluang, Tinus Bonay dan Srdan Lopicic beberapa kali mengancam gawang Dede Sulaiman.

Pada menit ke 80 Persipura nyaris kesempatan mencetak gol. Namun, gelandang M. Tahir yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang masih melambung diatas gawang.

Gol yang ditunggu akhirnya datang dari sang kapten Boaz Solossa. Pemain dengan nomor punggung 86 itu sukses memanfaatkan umpang dari Frisca Womsiwor, sekaligus merubah skor menjadi 2-0 untuk kemenangan tim Mutiara Hitam.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler senang dengan kemenangan timnya.

“Anak-anak bermain dengan disiplin, walaupun lawan menumpuk sepuluh pemain di areal pertahanan,” kata Butler.

Sementara pelatih Borneo Dejan Antonic mengakui, jika permainan Persipura Jayapura masih diatas anak asuhannya.

“Persipura tim yang bagus, mereka punya pemain sangat agresif, selamat untuk Persipura,” katanya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY