Laba : Pergilah Menjadi Generasi Emas Harapan Bangsa

JAYAPURA (PT) – Kepala Sekloah SMA Negeri 4 Jayapura, Laba Sembiring mengaku, perpisahan dan penamatan peserta didik kelas duabelas adalah hari yang sungguh sepesial karena sekolah merasa bangga kepada generasi emas yang merupakan 10 tahun kedepan akan menentukan warna bagi bangsa ini.

“Kami merasa bangga menjadi bagian dari orangtua seperti saat awal yang disampaikan bahwa SMAN 4 bukan tujuan, ini merupakan batu loncatan dan terus terbang memenuhi impian dan harapan siswa/siswi. Walaupun engkau terbang setinggi apapun dan ke belahan benua manapun, SMA Negeri 4 adalah bagian yang sudah menggores tinta emas dalam hidupmu. Jangan lupakan almamatermu,” ungkapnya.

Ditambahnya, tahun ini ada sebanyak 607 siswa/siswi yang terdaftar dalam mengikuti ujian, namun yang mengikuti 605 peserta.

“Karena faktor kesehatan tidak sanggup menjalani Ujian Nasional dan yang satunya menjelang UN sudah duluan dan sudah menerima tempat yang terbaik,” imbuhnya.

Diakuinya, dari 605 siswa/siswi ada 58 orang yang diterima lewat jalur SMPTN dan terdaftar di Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

“Merasa terhomat dari 58 orang dan telah memasang di backdrop, bila muat prasasti kami akan buat, sengaja untuk menjadi motifasi bagi adik-adik kalian. Nama kalian akan menjadi tinta emas di SMA Negeri 4 Jayapura,” imbuhnya.

Dari 605 orang dari jurusan IPA dan IPS terpilih 20 orang yang masuk dalam katogori nilai terbaik yaitu IPA 10 orang dan IPS 10 orang. (ai/dm)

LEAVE A REPLY