JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta keakraban sebagaimana tugas pokok TNI AD yakni melindungi rakyat, maka Batalyon Infanteri RK 751/VJS selaku Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS melaksanakan pengecetan Sekolah SMP Negeri 1 Ilaga.

Kegiatan ini dipimpin langsung Letnan Satu Inf Rentra Heri Mei selaku Danpoe bersama 8 anggotanya.

Pengecetan gedung sekolah SMPN 1 Ilaga ini adalah merupakan salah satu Operasi Teritorial (Opster) Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, dimana dalam pelaksanaannya berlanjut hingga satu minggu kedepan.

Sekolah SMPN 1 Ilaga ini sendiri sudah lama tidak di perbaharui sehingga menurut Lettu Inf Rentra Heri Mei bersama 8 anggotanya berinisiatif untuk memberikan suasana yang berbeda di sekolah tersebut dengan mengecat gedung sekolah.

“Kami selaku Satgas yang melaksanakan tugas disini melakukan salah satu Opster dengan mengecat gedung sekolah SMPN 1 Ilaga dengan tujuan agar suasana sekolah tersebut lebih nyaman,” ujarnya.

Selain itu, anak-anak sekolah SMPN 1 Ilaga sangat senang karena gedung sekolahnya akan di cat.

“Anak-anak SMPN 1 Ilaga sangat senang saat mengetahui kami mengecat gedung sekolahnya, dapat dilihat bahwa mereka juga ikut serta bergotong royong bersama kami,” jelasnya lagi.

Di tempat yang sama, Ibu Maria selaku guru pengajar mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada anggota Yonif RK 751/VJS karena sudah mengecat gedung sekolah SMPN 1 Ilaga.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI karena sudah memperbaharui gedung sekolah ini dengan mengecat. Memang gedung ini sudah lama tidak diperbaharui,” ucapnya.

Ibu Mari berharap, kegiatan ini terus dilakukan oleh TNI.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Kami bangga kepada TNI dan saya percaya bahwa TNI selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat, Terimakasih TNI,” tutupnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY