JAYAPURA (PT) – Skuad Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura diminta untuk tidak menganggap remeh Persib Bandung saat kedua tim bentrok pada pekan ke 8  Liga I, Sabtu, (12/5/2018).

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengatakan, Persipura saat ini menjadi pimpinan klasemen, berbeda dengan tim Maung Bandung yang berada di posisi ke 12,

Namun, Boaz Solossa dkk harus tetap waspada kepada mereka, karena pemain-pemain Persib punya motivasi yang tinggi untuk mengalahkan Persipura.

“Saya tidak pikirkan Persib. Saya minta pemain tetap fokus dan terus tampil dengan performa terbaik,” ujarnya ketika dikonfirmasi via teleponnya.

Untuk meraih kemenangan dari Persib Bandung, kata Butler,  semua pemain harus fokus dan menjaga kesolidan antar lini depan dan belakang,

“Pemain harus tampil all out dan jangan lagi anggap remeh lawan,” tegasnya.

Lanjutnya, setiap pertandingan yang dilakoni tim Persipura adalah final, untuk itu dirinya juga mengintruksikan kepada semua pemain untuk berlatih dengan serius menghadapi pertandingan penting menghadapi Persib Bandung nantinya.

Disinggung terkait dengan pemain apakah ada yang masih mengalami cedera, Butler mengaku hanya Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira  yang masih menjalani latihan ringan untuk memulihkan kondisi mereka.

“Kita akan lihat kondisi Ricardo dan Hilton satu atau dua hari lagi kedepan, mereka belum bisa dipastikan untuk turun dilaga penting nantinya, saya akannl siapkan mereka dipertandingan berikut,” tuturnya.

Dengan kekuatan 26 pemain yang diboyong untuk menghadapi Persib Bandung nanti, tim mutiara hitam akan terus memantapkan latihan di Jakarta sebelum bertolak menuju markas tim berjuluk maung bandung.

“Kondisi tim sangat bagus, kita lakukan persiapan di Jakarta sampai besok baru bertolak ke Bandung,” tutup Butler. (lam/dm)

LEAVE A REPLY