JAYAPURA (PT) – Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Biak Numfor maka Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dijadwalkan bakal melantik Penjabat Bupati Biak Numfor pada Selasa, (15/5/2018) di Biak.

“Surat Keputusan (SK) Penjabat Bupati Biak sudah keluar, maka akan segera dilakukan pelantikan,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor Gubernur, Senin (14/5/2018).

Ia menjelaskan, pelantikan Pj. Bupati Biak dilakukan karena Bupati Defenitif, Thomas Ondi sudah berakhir masa jabatannya.

“Akhir masa jabatan Bupati Thomas Ondy sebetulnya sudah barakhir lama, namun karena memang ada persoalan sehingga sementara dijabat oleh Sekda Hery Naap sebagai Pelaksana Harian Bupati,” terangnya.

Namun, kata Soedarmo setelah adanya penyelesaian masalah di Biak dan penetepan Calon Bupati Biak, maka perlu dilakukan pelantikan Penjabat Bupati Biak untuk melangsungkan roda pemerintahan di daerah tersebut.

Selain pelantikan Penjabat Bupati Biak, lanjut Soedarmo, dalam waktu dekat juga akan dilakukan pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Paniai.

“SK Penjabat Bupati Memberamo Tengah sudah keluar, mungkin setelah pelantikan Pj. Bupati Biak, kita akan ke Memberamo Tengah. kita masih mencari waktu yang baik,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY