JAYAPURA (PT) – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dalam hal ini Korem 172/PWY dengan Pemerintah Daerah, maka melalui komunikasi sosial yang sudah dilakukan untuk meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah terbangun dengan baik guna mensukseskan program Pemerintah Pusat di daerah, maka diperlukan komunikasi yang lebih intens.

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan, komunikasi sosial ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas aparat pemerintah daerah bersama TNI/Polri untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat di daerah-daerah.

“Adapun masukan-masukan dan interaksi dengan mereka khususnya masalah-masalah yang nyata seperti masalah pilkada kemudian masalah keamanan terkait dengan miras kemudian narkoba,” kata Danrem.

Ditambahnya, tahun ini Provinsi Papua akan melaksanakan Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua serta Pemilihan Kepala Daerah di 7 Kabupaten Provinsi Papua.

“Dalam hal ini prajurit Kodam XVII/Cenderawasih khususnya Korem 172/PWY bersikap netral dan berharap pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar. Generasi muda merupakan komponen utama yang sangat penting untuk menjaga keutuhan NKRI, oleh karena itu, kami terus berusaha untuk memberikan pelajaran bela negara kepada generasi muda di tanah Papua,” papar Danrem saat pertemuan di Makorem 172/PWY, Senin (14/5/2018).

Danrem menamnahkan, adapun pembahasan yang tidak kalah pentingnya, seperti masalah terorisme yang baru terjadi di Surabaya.

Untuk itu, lepada para kepala pemerintahan ditingkat distrik dan kampung agar merangkul seluruh tokoh agama, masyarakat dan adat untuk bersama-sama memerangi teroris.

“Para pemimpin-pemimpin ini yang bersentuhan secara langsung kepada masayarakat, untuk mereka berkomnikasi dan membuka ruang komunikasi dan mereka juga mengtahui apa-apa yang menjadi potensi porsoalan di wilayahanya.
Ada orang luar dan berusaha masuk memperkeruh suasana di wilayah, mereka bisa berkomunikasi dengan Babinkamtipmas, Babinsa, Korem Kapolres, untuk ditangani bersama. Jadi kejadian diluar itu, jangan menjadi tren di papua, kita lindungi, kita Jaga wilayah Papua,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY