JAYAPURA (PT) – Setelah sempat ditunjuk mengisi posisi Plt. Asisten Bidang Perekonomian Provinsi Papua, kini Noak Kapisa resmi menjabat Asisten Bidang Perekonomian setelah Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo melantiknya, Kamis (17/5/2018) di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua.

Noak Kapisa awalnya di masa kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dipercaya menjadi Kepala Dinas Pengelola Lingkungan Hidup Provinsi Papua.

Pj. Gubernur Papua, Soedarmo menegaskan, pergantian pejabat di lingkungan Pemprov Papua bukan berdasarkan suka atau tidak suka tetapi melalui pertimbangan dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Pengisian jabatan asisten ini sangat penting. Karena beberapa hari ini jabatan tersebut ditinggalkan oleh pejabatnya, karena telah mengakhiri sebagai pegawai negeri,” ungkapnya.

Menurutnya, kekosongan jabatan ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, karena ini akan menjadi sinergi.

“Berdasarkan itu, kita telah menunjuk dan menetapkan saudara Noak Kapisa untuk menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra,” terangnya.

Dikatakannya, pelantikan ini merupakan suatu kebutuhan organisasi dan selanjutnya kekosongan yang jabatan yang ditinggalkan Noak Kapisa sebagai Kepala Lingkungan Hidup Povinsi Papua telah diisi oleh Sekretaris dan telah ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Diharapkan dengan adanya pelantikan dan penunjukan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dilakukan pendahulunya,” imbuhnya.

Lanjutnya, penetapan pengisian jabatan ini dapat meningkatkan kinerja khususnya di bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin dan percaya akan mampu untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” terangnya.

Pelantikan ini bukan berdasarkan pertimbangan lain, tetapi karena pertimbangan yang bersangkutan memang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan yang ada.

“Sejak saya ditunjuk jadi Penjabat Gubernur sementara kemudian menjadi Penjabat Gubernur Papua, saya akan komitmen dan konsisten pada berbagai hal khususnya untuk pengisian jabatan yang ada di lingkungan pemerintah provinsi papua,” pungkas Soedarmo. (ing/dm)

LEAVE A REPLY