JAYAPURA (PT) – Kepolisian Sektor Sentani Kota dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota menyambangi Kantor Kampung Yahim, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/5/2018).

Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH, MH mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, Polri senantiasa sebagai pemelihara kamtibmas akan bekerja ekstra dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas.

Oleh sebab itu, melalui Bhabinkamtibmas, pihaknya selalu menyampaikan dan menyuarakan pesan-pesan tentang kamtibmas serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mengambil bagian dalam memelihara harkamtibmas.

Sementara itu, anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Surianto menjelaskan bahwa saat melakukan kunjungan ke Kampung Yahim, dirinya diterima oleh Sekertaris Kampung Yahim, Yanto Mokay dan dalam kunjungannya pihaknya meminta agar aparat kampung bersama-sama memantau aktifitas masyarakat terkait menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilukada khususnya di wilayah Kampung Yahim.

Selain itu, Bripka Surianto juga meminta agar masyarakat mengantisipasi oknum-oknum yang melakukan pungli dan apabila ada oknum yang melakukan pungli maka segera laporkan kepada pihak yang berwenang, serta apa bila ada warga yang baru pindah di Kampung Yahim khususnya diperumahan-perumahan subsidi diwajibkan untuk melaporkan diri mereka kepada Ketua RT.

“Namun apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami agar pimpinan kami bisa cepat mengambil keputusan dan langkah-langkah hukum,” ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas penjualan miras (minuman keras) baik yang industri maupun lokal apalagi saat ini sudah memasuki bulan suci ramadhan.

“Kami harus saling menghargai sesama umat beragama,” ajaknya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY