Gubernur Lantik Direksi PD. Irian Bakti

JAYAPURA (PT) – Pj. Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo meminta kepada jajaran Direksi PD. Irian Bakti yang baru dilantik supaya bisa bekerja profesional dan bisa memberikan kontribusi kepada Pemprov Papua.

Demikian diungkapkanya usai melantik Direksi PD. Irian Bakti masa bakti tahun 2018-2022 di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Jumat (18/5/2018).

Gubernur juga meminta kepada Direksi yang baru dilantik untuk memiliki komitmen dan inovasi agar perusahaan pemerintah Papua ini bisa berkembangan kedepan.

“Perusahan PD. Irian Bakti ini ibarat hidup segan mati tak mau, karena perusahaan tidak tidak memberikan keuntungan bagi pemerintah. Padahal, perusahaan daerah itu harus memberikan keuntungan bagi pemerintah,” ungkapnya.

“Perusahaan daerah itu harus memberikan keuntungan bagi pemerintah, bukan sebaliknya memberikan beban kepada pemerintah,” tambahnya.

Gubernur juga berharap, Direksi yang baru dilantik paham dengan tupoksi kerja dan harus punya inovasi dalam memajukan perusahaan.

“Ini tantangan bagi Direksi baru, kedepan kalau perusahaan tidak bisa maju, kita tutup saja,” tegasnya lagi.

Gubernur juga menyinggung soal keberadaan perusahaan daerah ini. Dimana, dalam mengikuti lelang proyek tidak lolos.

“Saya minta Direksi baru untuk benahi manajemen, staf yang tidak bisa bekerja diganti saja. PD. Irian Bakti harus bergerak mencari keuntungan lain, jangan hanya kirim beras PNS saja,” tuturnya.

“Perusahan percetakan rakyat Papua juga gedungnya sudah mangkrak. Gaji karyawan tidak dibayar, karyawan datang ke saya tuntut gajinya dibayar. Berapa itu APBD Papua ke perusahaan tersebut. Itu uang rakyat bukan berfoya-foya, tapi harus dipertanggungjawabkan,” tegas Soedarmo lagi

Dilain sisi, Pj. Gubernur juga menyinggung soal keberadaan Bank Papua yang nyaris koleps, namun beruntung direksinya cepat diganti. Sehingga sekarang Bank Papua dinyatakan sehat oleh OJK.

“Oleh karena itu, saya harapkan kepada Direksi PD Irian Bakti yang baru untuk punya komitmen dalam mendongkrat keuntungan bagi perusahaan daerah Papua ini,” imbuhnya.

Direksi PD Irian Bhakti yang dilantik antara lain Direktur Utama, Wellem Karinda, SH, Direktur Umum dan SDM, Alex Meteray, SE, Direktur Administrasi dan Keuangan, Evelin Yap, SE, Direktur Perniagaan, Rianto Siregar, SE. (lam/dm)

LEAVE A REPLY