JAYAPURA (PT) – Merasa prihatin dengan banyaknya anak-anak Papua yang masih menghisap lem aibon, Kapolres Jayawijaya, AKBP. Yan Pieter Reba, SE, M.Si memberikan pembinaan kepada anak-anak jalanan di Mapolres Jayawijaya, Sabtu (19/5/2018).

Kegiatan pembinaan juga dihadiri oleh Kasat Binmas, Iptu. Sumadiyono, Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya, Pdt. Esmon Walilo serta Ketua Kanjal Wamena, Yummi Kogoya.

Kapolres menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan anak-anak dari kegiatan yang negatif sebab mereka adalah generasi penerus bangsa Indonesia lebih khusus lagi bagi Kabupaten Jayawijaya.

“Masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu, saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan pembinaan secara berkala sehingga tidak ada lagi anak-anak Papua yang hidup di jalan serta menghisap lem aibon ataupun melakukan tindak pidana,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, program gerakan kasih yang diselenggarakan oleh Polres Jayawijaya ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak jalanan untuk menekan perilaku kekerasan dan tindak kejahatan yang dilakukan oleh anak jalanan di Kabupaten Jayawijaya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY