JAYAPURA (PT) – Jika sebelumnya Polres Jayawijaya melakukan anjasana dan penyuluhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, kini giliran Polres Nabire melakukan hal yang sama.

Di Nabire, Polres Nabire melakukan anjangsana di Gereja Jemaat Injil Antiokiha, Kampung Wanggar Kali Bumi SP 2, Distrik Nabire Barat , Kabupaten Nabire.

Disana, Polres Nabire telah melaksaakan kegiatan anjangsana atau silaturahmi sekaligus membagi-bagikan paket kelengkapan bakar batu yang diterima langsung Pdt. Lasarus Tebai yang disaksi oleh kurang lebih 150 jemaat berupa 3 ekor Babi beserta sayur-sayuran dan ubi-ubian sebanyak 2 karung, 25 ekor ayam potong, 10 karton air mineral, 3 buah gitar, 2 buah Bola Volly dan Net serta 45 buah Alkitab.

Kasat Binmas Polres Nabire, AKP. E. Hetharua yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya dari Polres Nabire mewakili Kapolres menghimbau kepada para jemaat yang ada di Kampung Wanggar agar tidak terpengaruh dengan adanya kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu. Sehingga kejadian tersebut tidak mengganggu jalannya Pilkada Gubernur Papua.

“Selain itu, para warga juga tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong atau hoax yang bisa membuat menjadi resah dan dapat melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” tegasnya.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjalin hubungan yang harmonis antar kepolisian dan warga dalam bersama-sama menjaga situasi kemanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing, sehingga pelaksanaan Pilkada Gubernur dapat berjalan aman dan lancer serta demoktratis,” tambahnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY