JAYAPURA (PT) – Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Papua, Yan P Mandenas, S.Sos, M.Si sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Papua untuk membuat regulasi tentang warga baru yang datang ke Papua harus didata guna mencegah masuknya teroris ke Tanah Papua.

“Kami Partai Hanura berharap, Pemprov Papua, DPR Papua dan MRP segera duduk bersama untuk merumuskan regulasi apa yang harus dibuat, guna melindungi Papua dari aksi terorisme. Jadi kami minta memperketat penjagaan pintu masuk di Pelabuhan Jayapura, Bandara Sentani dan jalur perbatasan RI-PNG di Skow,” ungkap Yan Mandenas kepada wartawan.

Dengan demikian, lanjut Yan Mandenas bahwa siapapun yang datang ke Papua dapat diketahui maksud dan tujuan kedatangannya ke Papua untuk apa kemudian tinggal dimana.

“Itu semua harus didata dengan baik, karena dengan cara itu kita dapat mencegah para teroris masuk ke Papua,” imbuh Yan Mandenas.

Menurut Yan, tidak ada daerah di Indonesia ini yang aman akibat dari aksi brutal terorisme. Karena mereka merasa puas setelah melakukan aksinya sehingga menganggap dirinya akan masuk surga.

Oleh karena itu, Yan meminta seluruh masyarakat di Papua agar lebih waspada dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kita tidak boleh lengah dan terlena. Tapi tetap waspada karena bukan tidak mungkin paham Radikalisme sudah masuk ke Papua. Jangan kira teroris itu hanya ada di Pulau Jawa saja, di Papua mungkin mereka juga sudah ada.  Jadi mari kita tetap waspada dan jangan berikan peluang bagi teroris untuk masuk ke Papua,” ajaknya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY