JAYAPURA (PT) – Pj. Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan Direktur RSUD Jayapura yang saat ini lowong.

“Yang berkeinginan menjadi Direktur RSUD Jayapura silakan mendaftarkan diri. Kita akan buka dan akan pilih siapa yang terbaik untuk diambil menjadi Direktur RSUD Jayapura,” ungkap Soedarmo kepada wartawan.

Ia menjelaskan, Pemprov Papua akan membuka peluang bagi para pegawai yang ada di luar Pemprov Papua untuk ikut dalam mendaftar lelang jabatan Dirut RSUD Jayapura tersebut.

“Kita akan buka seluruh provinsi. Syukur-syukur yang ikut dalam lelang jabatan itu nantinya dokter-dokter yang punya kemampuan bagus atau backgroundnya manajemen rumah sakit misalnya,” terang Soedarmo.

Namun, meskipun dibuka pendaftaran maka tetap dengan berbagai persyaratan, dimana syarat-syarat menjadi eselon II itu terpenuhi oleh yang bersangkutan baik dari sisi kepangkatan maupun syarat hal-hal lainnya.

“Jadi saya sudah melakukan pemetaan terhadap berbagai penjabat di RSUD Jayapura ini. Sekarang ini saya tempatkan Inspektur Anggiat Sitomorang sebagai pelaksana tugas RSUD Jayapura,” ucapnya.

Menurutnya, dengan ditempatkan Anggiat Sitomorang di RSUD Jayapura tersebut paling tidak selama satu sampai dua bulan kedepan memperbaikki manajemen RSUD Jayapura dalam tata kelola keuangan sambil pihaknya membuka lelang jabatan (Open Bidding).

Sementara itu, untuk beberapa jabatan eselon II dibeberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemprov Papua yang saat ini belum diisi, Soedarmo akui jika itu sudah dilakukan.

“Jabatan yang kosong di beberapa OPD ini sebelumnya sudah jalan, hanya saja waktu itu diberhentikan. Sekarang kita kembali jalankan lagi karena itu memang sudah ada ijin dari ASN, tidak bisa kita kembali mengajukan ulang lagi untuk membatalkan pelelangan yang ada, karena secara aturan tidak diijinkan,” tuturnya.

Soedarmo menambahkan, untuk lelang jabatan ini nanti sekaligus bersamaan dengan Dinas Lingkungan Hidup yang mana saat ini penjabat sebelumnya Dr. Ir. Noak Kapisa, M.Sc sudah dilantik menjadi Asisten II Sekda Papua.

“Untuk OPD Satpol PP demikian juga dimana dulunya ada calon tetapi dibatalkan karena alasan tidak memenuhi syarat. Ternyata semua itu sudah di lelang dan ada calonnya serta memenuhi syarat juga. Tinggal sekarang kita tetapkan rangkingnya dan selanjutnya minta persetujuan di Pusat,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY