JAYAPURA (PT) – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dalam sambutan tertulisnya yang bacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Noak Kapisa pada rapat koordinasi teknis bidang kesehatan masyarakat dan bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Se-Papua mengajak seluruh kabupaten/kota agar dapat mensukseskan kampanye imunisasi massal campak rubella pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2018 mendatang.

“Saya harap petugas kesehatan dapat menjalankan fungsinya untuk pencegahan penyakit dan pengendalian penyakit serta meningkatkan kinerja yang lebih baik,” kata Soedarmo.

Dijelaskannya, kabupaten/kota diminta meningkatkan target cakupan imunisasi, penemuan dan pengobatan kasus TBC juga harus meningkat.

“Tidak boleh lagi ada kabupaten yang penemuan penderitanya nol. Demikian juga peningkatan target kinerja yang mempercepat penurunan stunting,” terangnya.

Dikatakannya, peningkatan cakupan imunisasi, percepatan eliminasi TBC dan penurunan stunting merupakan kewajiban kabupaten/kota sebagaimana tercantum dalam PP No 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal dibidang kesehatan.

“Dengan bekerjasama dengan bidang sumber daya kesehatan dan bidang pelayanan kesehatan melalui kunjungan rumah ke rumah atau keluarga ke keluarga dalam program sehat dengan pendekatan keluarga (pis-pk,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY