JAYAPURA (PT) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Papua melakukan buka puasa bersama dan berbagi sembako kepada warga Gorontalo yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula LPTQ Kotaraja, Selasa (29/5/2018).

Ketua DPD KKIG Provinsi Papua, Merlan Uloli mengatakan, program berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mempererat talisilahturahmi dan meningkatkan kepedulian antar sesama.

“Program dari warga Gorontalo dan untuk warga Gorontalo yang membutuhkan, khusunya bagi warga gorontalo yang tidak mampu. Ada 80 sembako yang dibagikan kepada warga Gorontalo dan ini merupakan suatu gerakan sesama anak Gorontalo dimana dapat mengerahan hati sesama untuk berbagi di bulan yang penuh berkah dan bulan penuh ampunan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dari tahun ke tahun, keinginan warga Gorontalo untuk berbagi sangat tinggi.

“Warga Gorontalo sudah mulai menyadari bahwa berbagi tidak tunggu kaya tetapi berbagi itu mempunyai keikhlasan yang lebih untuk berbagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengakatan kepada KKIG untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kota ini merupakan rumah kita bersama, istana kita bersama, untuk itu warga Gorontalo dan panguyuban-panguyuban yang di kota ini untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan dan melawan teroris dan radikalisme di kota ini,” tegas Wali Kota.

Ditambahnya, teroris bukan ajaran dari islam, ajaran islam mengajarkan tafsir, kedamaian dan keadilan.

“Ajaran islam mengajarkan rahmatan lil’alamin yang saya pelajari sebagai seorang siswa dari SMP Muhammadiyah Yapis Abepura. Ajaran islam mengajarkan kebaikan dan keiklasan,” pungasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY