Pesan Bupati Saat Bukber di Masjid Baitussalam

SENTANI (PT) – Acara buka puasa bersama (bukber) yang dilaksanakan Masjid Baitussalam Khenambay Umbay, di Kompleks Perumahan Pemda Kabupaten Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Senin (28/5/2018) dihadiri Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Wakil Bupati, Giri Wijayantoro.

Selain itu tampak hadir Sekda, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Dandim 1701/JPR, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto dan Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, Ketua Masjid Baitussalam, Yudi R. Harsono, SH serta segenap tokoh masyarakat.

Bupati Jayapura mengungkapkan, dalam suasana puasa di bulan suci ramadhan ini, seluruh warga di Kabupaten Jayapura dapat berbagi tentang bagaimana suka cita bersama-sama melihat kegembiraan.

Oleh karena itu, Bupati Mathius berpesan kepada jamaah yang melaksanakan puasa maupun yang tidak melaksanakan puasa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jayapura.

“Kita harus memikirkan bagaimana seluruh warga Kabupaten Jayapura dari latar belakang apapun berkewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Jadi, situasi apapun di tiap-tiap wilayah itu menjadi tanggung jawab masing-masing dan jangan berharap kepada pemerintah saja yang akan mengatur semuanya,” jelas Bupati Mathius.

Menurutnya, di semua tempat baik di RT/RW, umat, pengurus masjid maupun gereja itu bertanggung jawab untuk wilayahnya masing-masing untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. (tm/dm)

LEAVE A REPLY