SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk tidak mudah terprovokasi terkait isu-isu Pilgub Papua 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan terus menjaga persatuan serta keamanan sehingga jangan mudah terpancing dengan hal-hal negatif.

“Jelang pilkada 27 juni 2018 nanti, masyarakat tetap tenang dalam menjaga kebhinekaan. Kalau ada pihak-pihak lain yang membangun hal-hal yang negatif, saya berharap kita tidak ikuti dengan cara-cara begitu, tetapi kita harus tetap pada keputusan kita masing-masing,” ujar Mathius Awoitauw.

Menurutnya, mengingat waktu pemilihan yang semakin dekat ini, tentunya pasti akan ada orang menebarkan isu – isu negatif, tentang NKRI maupun hal-hal lain hanya untuk mencari suara.

“Saya pikir itu tidak benar, karena itu hanya untuk mencari suara dengan cara-cara yang menjatuhkan orang lain dengan cara negatif. Oleh karena itu, hal-hal ini harus kita jaga dan kita tetap positif dalam memikirkan setiap hal yang baik,” jelasnya

Dirinya berharap bahwa dalam pilkada nanti masyarakat harus memilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa ada paksaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang menebarkan hal-hal negatif.

“Saya berharap dalam
pemilihan nanti masyarakat harus memilih sesuai hati nurani masing-masing, supaya hati nurani kami juga yang menentukan hasilnya, karena dengan begitu suasana kekeluargaan kita bisa terjaga dengan baik dan saling menghargai satu sama lain, demi memajukan daerah ini,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY