JAYAPURA (PT) – Untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkada 2018 serta menjalin kemitraan kepada masyarakat, Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Yahukimo lakukan anjangsana dan silahturahmi di Desa Sukamu, Kabupaten Yahukimo, Jumat (8/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut anggota Subsatgas Kemitraan Polres Yahukimo yang dipimpin Kasat Binmas, Iptu. M. Kari dan Kasat Lantas Iptu M. Karim Weu memberikan pesan kamtibmas serta ajakan untuk bekerjasama dengan polisi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai jelang Pilkada 2018.

“Kedatangan kami adalah untuk menjalin kemitraan dan mempererat tali silahturahmi dengan masyaraka, serta mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan polisi menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pilkada 2018 di Kabupaten Yahukimo dengan tidak melakuka tindakan-tindakan melanggar hukum,” ungkap Kasat Binmas.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah antar masyarakat.

“Seperti diketahui saat ini banyak sekali oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha menyebarkan isu-isu yang tidak benar untuk memecah belah rasa kesatuan antar masyarakat. Oleh karena itu, kami meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu tersebut dan tetap jaga rasa kesatuan dan kerukunan antar masyarakat,” tambah Kasat Binmas.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas memberikan bantuan sarana kontak berupa sembako dan alat olahraga sebagai wujud kemitraan dan kedekatan antara polisi dengan masyarakat. (jul/dm)

LEAVE A REPLY