JAYAPURA (PT) – Polres Kepulauan Yapen dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mengadakan lomba lagu Rohani di Gereja Sekota Serui, Minggu(10/6/18).

Kapolres Kep.Yapen, AKBP. Penri Erison didampingi Wakapolres D. Matius Komboi selaku lordinator seksi lomba lagu rohani dan tiga team penilai hadir menyaksikan jalannya perlombaan.

Kapolres mengatakan, mekanisme lomba tidak dilakukan disatu tempat secara bersama-sama akan tetapi dilaksanakan di gereja masing-masing.

“Kali ini pelaksanaan lomba berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat banyaknya agenda kegiatan termasuk agenda nasional yaitu adanya Pemilukada serentak. Namun hal ini tidak mengurangi makna dari pada pelaksanaan lomba bahkan saya rasa lebih ada nilai plus karena kami bisa bersilaturahmi langsung dengan para pemuka agama kristen dan katolik beserta jematnya,” kata Wakapolres mewakili Kapolres.

Disela-sela lomba Kapolres menyempatkan waktu memberi arahan kepada seluruh jemaat sekaligus mengajak supaya pelaksanaan Pilgub yang pada tgl 27 Juni 2018 nanti semua kompenan masyarakat dapat berperan serta untuk mensukseskanya dengan jalan menggunakan hak pilihnya secara baik dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat prokotif yang akan merusak dan menodai pelaksanaan pesta rakyat secara demokratis.

“Kami berharap baik Pemilukada yang sebentar lagi kita laksanakan dan Pilpres tahun 2019 bisa berjalan aman, damai dan demokratis,” imbuh Kapolres.

Lomba Lagu Rohani panitia menyiapkan lagu wajib kidung jemat 415 dan lagu bebas diserahkan peserta lomba.

Kegiatan berjalan lancar dan kali ini tempat yang didatangi oleh panitia lomba adalah Gereja Imanuel Serui dan Gereja Katolik. (jul/dm)

LEAVE A REPLY