JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan KB bakal menggelar dua pameran tentang kerajinan perempuan berlogo PON XX Papua.

Kepala Dinas P3A dan KB Provinsi Papua, Anike Rawar mengatakan, rencana pameran tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Biak Numfor pada 17-19 Juli 2018 mendatang.

Sementara untuk peserta yang bakal mengikuti pameran tersebut, kata Anike diantaranya perempuan pengrajin yang berasal dari 9 kabupaten Se-Provinsi Papua.

Selain di Biak, pihaknya juga bakal menggelar pameran kerajinan perempuan pelintas yang ke-5 dari 4 kabupaten/kota pada akhir Juli 2018 di Taman Imbi, Kota Jayapura.

“Kedua kegiatan ini untuk memamerkan dan menjual hasil karyanya untuk meningkatkan ekonomi kreatif bagi perempuan,” katanya.

Guna mendukung pameran terbesar ini, jelas Anike, pihaknya akan memberikan bantuan alat-alat kerajinan kepada perempuan Papua, berupa benang, jarum dan lain-lain, untuk dirajut para perempuan Papua berlogo PON XX Papua 2020. (ist/dm)

LEAVE A REPLY