JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan merenovasi Gedung Asrama Mahasiswa Uncen atau yang biasa disebut Rusunawa Uncen Waena, Kota Jayapura.

“Pemerintah Provinsi Papua akan melihat apa yang bisa dilakukan untuk perbaikan asrama ini,” ungkap Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo didepan mahasiswa penghuni Rusunawa disela-sela peninjau jalannya pencobosan, Rabu (27/6/2018).

Dikatakan, perbaikan Rusunawa akan dibicakan dengan tim anggaran Pemerintah Provinsi Papua.

“Nanti kami akan renovasi yang rusak-rusak seperti pengecetan, perbaikan plafon dan lainnya,” ujarnya.

Gubernur berharap, fasilitas yang diberikan pemerintah digunakan sebagai tempat tinggal dan belajar, bukan untuk melakukan kegiatan politik dan lainnya.

“Asrama ini tempat tinggal dan belajar adik-adik mahasiswa. Jadi saya minta jaga baik sebagai tempat tinggal dan belajar, bukan dijadikan tempat untuk kelompok-kelompok yang bertentangan dengan negara,” tegasnya.

Gubernur juga berjanji akan memberikan televisi untuk para mahasiswa, sehingga momen piala dunia ini bisa juga dinikmati oleh penghuni asrama.

Sementara itu, Ketua Asrama Rusunawa Uncen, Elias Wenda dihadapatan Gubernur, Kapolda, Pangdam dan Forkominda menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah untuk memperbaiki fasilitas
Rusunawa Uncen Waena.

Ia berharap, Gubernur Papua bisa kembali datang ke Rusunawa bulan depan bertepatan dengan penerimaan penghuni mahasiswa baru.

“Selama ini hanya Wali Kota yang datang ke kami. Ini pertama kali Gubernur dan Forkompinda bisa datang ke Rusunawa Waena,” pungkasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY