JAYAPURA (PT) – Satuan Polisi Perairan Polres Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Quick Wins dengan mensosialisasikan penegakan hukum anti radikalisasi dan pancasila di Pusat Pelelangan Ikan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan sambang nusa sosialisasi dalam rangka penertiban, penegakan hukum dan organisasi radikalisasi anti pancasila dipimpin langsung Kasat Pol Air, Iptu. Tuan A. Atamimi, SE dan sejumlah anggota Satpol Air.

Kasatpol Air, Iptu Tuan A. Atamimi, SE menyampaikan materi terkait organisasi radikal dan anti pancasila serta memberi pemahaman kepada masyarakat papua bahwa papua merupakan bagian dari NKRI.

“Saya mengajak masyarakat yang berdomisili disekitar pusat pelelangan ikan Hamadi untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya kelompok-kelompok atau organisasi tertentu yang anti pancasila sehingga kita dapat merespon dengan cepat,” ucap Kasat Pol Air.

Ia juga menghimbau juga kepada para nelayan agar dalam menangkap ikan jangan menggunakan bom maupun zat kimia karena akan merusak lingkungan disekitar laut.

Sementara itu, salah seorang perwakilan warga bernama Arman mengaku berterimakasih kepada jajaran Satpol Air Polres Jayapura Kota berserta anggota yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat pesisir Pantai Hamadi serta dengan kehadiran polisi perairan karena dapat memberikan rasa aman kepada warga serta nelayan yang melaksanakan aktifitas sehari-hari,” imbuhnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY