JAYAPURA (PT) – Jenazah Iptu. Jesaya H. Nusi salah satu korban penembakan dan penghadangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berhasil di evakuasi dari Mamberamo ke Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A. Kamal mengatakan, jenazah tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada pukul 13.15 WIT.

Selanjutnya dari Sentani kemudian dibawa ke RS. Bhayangkara untuk keperluan otopsi guna memastikan penyebab meninggalnya korban karena ada luka di bagian punggung kiri korban.

“Jadi kita belum tahu persis itu luka tembak atau luka lain karena mengingat kondisi sungai yang juga sangat deras,” ungkap Kabid Humas saat ditemui di RS. Bhayangkara, Rabu (4/7/2018).

Dikatakan, selesai dari RS. Bhayangkara kemudian jenazah akan disemayamkam di Mako Brimob Kotaraja.

Kemudian direncanakan pada Kamis (5/7/2018) pukul 7.15 WIT akan diterbangkan ke Biak untuk melaksanakan pemakaman karena keluarga besarnya ada di Biak.

“Tim butuh waktu 7 sampai 8 jam untuk mengevakuasi korban dan tadi malam dibersihkan di klinik yang ada di sana baru tadi pagi kita jemput dengan pesawat,” terangnya.

Menyoal pelaku penembakan, Kabid Humas mengakui bahwa pihaknya telah mengetahui kelompok yang melakukan penembakan tersebut.

“Kita sudah tahu dan ada tim yang lagi cari pelakunya,” tegasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY