JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar bertindak sebagai komandan upacara pemakaman jenasah Iptu. (Anumerta) Jesayas H. Nussy di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih Biak, Kamis (5/7/2018).

Acara pemakaman tersebut dihadiri oleh pejabat teras di Polda Papua yakni Karo SDM Polda Papua, Dir Narkoba Polda Papua, Dir Pol Air Polda Papua, Pjs. Bupati Biak, Kapolres Biak, Dandim Biak serta pasukan upacara dari para perwira Polres Biak serta Bintara, Pasukan Brimob, TNI AU 1 pleton, TNI AD 1 pleton, TNI AL 1 pleton.

Kapolda Papua meyampaikan, atas ridho Tuhan yang maha esa pada Kamis 5 juli 2018 berada di Taman Makam Pahlawan Cenderawasih Biak untuk melaksanakan pemakaman jenazah almarhum Iptu. (Anumerta) Jesayas H Nussy secara militer yang telah gugur pada Rabu 27 Juni 2018.

“Tentu semua yang dilakukan almarhum semasa hidupnya terutama saat mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan telah memberikan contoh dan suri tauladan yang baik bagi kita semua yang masih melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, disisi lain bahwa kita menyadari bahwa almarhum sebagai manusia biasa selama hidupnya tidak luput dari kehilafan oleh karena itu, Kapolda mengajak kepada para hadirin untuk melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya.

“Kita doakan bersama semoga kesalahan, kekhalifahan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwah nya di terima disisi tuhan yang maha esa,” tambah Kapolda.

Diakuinya, upacara kebesaran ini dilakukan sebagai penghormatan dan penghargaan dari pemerintah atas jasa dan pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidupnya.

Kepergian almarhum sungguh sangat menyedihkan dan menyimpan kesedihan yang mendalam bagi kita semua khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan.

“Sebagai umat beragama yang percaya pada tuhan yang maha esa kita harus bisa menerima dengan ikhlas karena kepergian almarhum sudah keputusan dari tuhan yang maha kuasa. Kita tahu bahwa almarhum bertugas dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 tugas yang diberikan oleh Polres Puncak Jaya di Distrik Torere almarhum mengemban tugas kehidupan demokrasi di tanah Papua,” imbuh kapolda.

Kapolda juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas keluarga yang ditinggalkan.

“Marilah kita berdoa kepada Tuhan yang maha esa semoga dapat memberikan ketabahan kesabaran dan bimbingan serta perlindungannya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” tandasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY