SENTANI (PT) – Sebanyak sepuluh pasangan putra-putri Khenambai Umbai Kabupaten Jayapura, mengikuti ajang pemilihan Duta Pariwisata 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Allison Sentani, Kabupaten Jayapura. Senin (16/7/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura dengan tujuan meningkatkan sarana pengembangan diri putra-putri Kabupaten Jayapura, khususnya dibidang Pariwisata dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka pembinaan generasi muda untuk mengembangkan potensi diri, karena peran pemuda juga harus kita berdayakan, guna mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peranan pemuda pemudi dalam menyongsong era Reformasi,” ungkap Sekda Yerry kepada wartawan.

Menurutnya, destinasi-destinasi alam dan peninggalan perang dunia II yang ada di Kabupaten Jayapura ini cukup membanggakan.

Oleh karena itu, pihaknya bermaksud untuk mendorong generasi muda melalui ajang pemilihan duta pariwisata ini agar bisa mempromosikan daya tarik tempat wisata serta kearifan lokal di Kabupaten Jayapura.

Sekda berharap kepada sepuluh finalis tersebut dapat menampilkan yang terbaik pada grand final yang akan berlangsung pada 20 Juli 2018 mendatang.

“Kami berharap sepuluh pasangan pemuda dan pemudi ini bisa mengikuti ajang-ajang profesional hingga sampai ke ajang internasional,┬ákarena mereka adalah salah satu generasi harapan bangsa khususnya Kabupaten Jayapura,”
harapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura yang disponsori oleh SIFP dalam menyukseskan kegiatan ini, guna mendorong generasi muda. (tm/dm)

LEAVE A REPLY