SENTANI (PT) – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memberikan penghargaan terbaik dibidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jayapura.

Penghargaan investment award ini langsung diterima Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si yang diserahkan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, didampingi Kepala BKPM RI, Thomas Lembong di Auditorium Nusantara Gedung Suhartoyo BKPM RI, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, penghargaan ini berkat kerja keras para ASN dan pegawai dilingkup Pemkab Jayapura, khususnya di DPMPTSP.

“Ya, kami dari Pemerintah Kabupaten Jayapura sejak lima tahun lalu telah mempunyai komitmen dan itu akan kita teruskan di tahun 2018 ini. Jadi, pemerintahan harus bersih dan juga pelayanan publik yang prima,” ungkapnya.

Dikatakan, dibidang perijinan, Mathius mengatakan, pihaknya komitmen perijinan untuk mempermudah investor atau dunia usaha agar bisa berkembang.

Bupati menambahkan, apresiasi atau predikat investment award yang diperoleh DPMPTSP Kabupaten Jayapura untuk mewakili Papua dan Papua Barat dari BKPM RI ini adalah buah dari kerja keras semua pihak.

Bahkan ini juga menunjukkan bahwa Pemkab Jayapura benar-benar serius dalam menjalankan misi sebagai daerah investasi.

“Predikat ini juga jangan terlalu membuat kita bahagia dan senang. Tapi, sebagai tantangan untuk lebih baik lagi dan apa yang sudah kita kerjakan selama ini sudah benar. Kalau perlu kita bisa pertahankan dan tingkatkan, karena mempertahankan itu lebih berat daripada meraihnya,” ucapnya.

“Penghargaan ini diberikan karena DPMPTSP Kabupaten Jayapura mendpaatkan penilaian terbaik nasional bersama 18 DPMPTSP Se-Indonesia,” tandasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY