JAYAPURA (PT) – Kontingan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Memberamo Tengah yang akan mengikuti Pesparawi Nasional XII di Pontianak, Kalimantan Barat pada 29 Juli sampai 3 Agustus 2018.

Dalam ajang tersebut, kontingen Mamteng bakal lebih menonjolkan budaya Papua.

Pada festival Pesperawi yang dilaksanakan secara rutin tiga tahunan tingkat nasional tersebut, kontingen Kabupaten Memteng menargetkan juara pada kategori musik pop gerejawi.

Ketua Kontingen Pesparawi Memberamo Rengah, R. Ham Pagawak, SH, M.SI kepada wartawan usai menghadiri pelepasangn kontiengan Pesparawi Provinsi Papua di Sasana Krida Kantor Gubernur, Senin (16/7/2018) mengaku, kontingen kabupaten Memberamo Tengah akan lebih menonjolkan lagu daerah dan busana tradisional dari suku Lany.

“Lagu andalan kita dipadukan dengan lagu daerah dan busana yang mereka gunakan yakni busana tradisional dari suku Lany. Lagu juga kita sudah masukan dalam lagu daerah, jadi kalau mereka tampil sebagai orang papua, mereka harus tampilkan Papua,” jelasnya.

Dikatakan, sementara kategori lagu yang akan diikuti yaitu musi pop gerejawi yang pertama kali dilombakan tingkat nasional.

Ia mengaku, kategori lomba yang diikuti merupakan kategori yang pertama kali dilombakan di tingkat nasional.

“Kami punya target dan harapan kami harus juara tetapi saya kembalikan kepada anak-anak, namun saya yakin dari hasil latihan yang mereka jalani selama ini dan saya awasi, harapan saya mereka dapat juara untuk tingkat nasional,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada pesparawi tingkat Papua yang diselenggarakan di Kabupaten Kaimana, dimana kontingan Mamteng berhasil meraih juara empat tingkat Papua.

“Kami berharap pada pesparawi tingkat nasional di pontianak, dapat meraih juara,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY