SENTANI (PT) – Jajaran Polres Jayapura menggelar syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Sabtu (14/7/2018).

Dalam acara syukuran ini, dihadiri Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dein, M.Si juga unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura seperti Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, S.IP, Danyon RK 751/VJS, Mayor Inf. Tunggul Jati, Danrindam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Thevi Angandoa Zebua, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th dan Ketua ICMI Kabupaten Jayapura, Ichdar Tolat serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon yang membacakan sambutan Kapolri menyampaikan, ucapan terima kasih dan juga apresiasi kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir mengikuti acara syukuran HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Jayapura.

“Kami sampaikan terima kasih atas segala dukungan semua pihak, sehingga terselenggaranya acara syukuran ini,” ucapnya.

Kapolres Victor juga menyampaikan, apresiasi terhadap dedikasi dan loyalitas personil kepolisian dalam menjalankan tugas, khususnya pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, dengan HUT Bhayangkara ini, mari tingkatkan profesional dalam menjalankan tugas dengan modern. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sesuai program Kapolri, yakni Promoter.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang perlombaan yang diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Selain itu juga, diserahkan piagam penghargaan Kasat Intelkam dan 9 personil Satuan Intelkam Polres Jayapura yang dinilai telah melaksanakan penggalangan terkait permasalahan pembangunan menara Masjid Agung Al-Aqsha Sentani.

Sehingga tidak berkembang menjadi permasalahan yang besar.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si yang membacakan sambutan Bupati Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya Polres Jayapura yang telah mengamankan Kabupaten Jayapura terutama pada pelaksanaan Pilgub Papua.

“Ke depannya kerjasama ini terus kita tingkatkan dalam berbagai hal menyangkut keamanan di daerah ini. Atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Jayapura dan Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia, semoga semakin jaya dan dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Sekda Yerry. (tm/dm)

LEAVE A REPLY