JAYAPURA (PT) – Kepala Bank Papua Cabang Kenyam, Kabupaten Nduga, Revil O Marini, mengatakan, aktivitas masyarakat di ibukota Kabupaten Nduga yakni Distrik Kenyam berjalan aman dan berjalan seperti biasanya.

Hal ini tentunya menepis anggapan halayak umum bahwa kenyataannya tidak seperti yang isukan di media sosial maupun media elektronik.

Ia membuktikan dengan adanya pelayanan Bank Papua di Cabang Kenyam dimana semua transaksi keuangan berjalan dengan normal dan lancar serta aman.

Revil Marini menjelaskan, pelayanan Bank Papua terhadap masyarakat berjalan normal dan sebaliknya antusias masyarakat terhadap proses transaksi di Bank Papua akhir-akhir ini sangat tinggi.

“Masyarakat yang berada disekitar Kota Kenyam jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di media sosial serta isu-isu yang berkembang dari mulut-kemulut,” katanya.

Menurutnya, kondisi di Kota Kenyam aman dan semua aktivitas berjalan normal seperti biasanya.

Oleh karena itu, terkait video pembakaran ruko di Wamena beberapa waktu lalu yang sempat viral media sosial dan dikaitkan dengan situasi keamanan di Kabupaten Nduga, menurutnya, masyarakat Nduga jangan mudah terprovokasi dengan video tersebut karena video tersebut bukan yang terjadi di Kabupaten Nduga.

“Tempat dan situasi pada video tersebut tidak sama dengan keadaan Kota Kenyam. Itu video bohong,” imbuhnya.

“Untuk pelayanan Bank Papua kepada masyarakat Nduga dan sebaliknya antusias masyarakat terkait dengan proses transaksi di bank semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY