SENTANI (PT) – Kadistrik Sentani Timur, Steven Ohee, S.IP mengajak seluruh masyarakat yang ada di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur merupakan lokasi Stadion Utama Papua Bangkit yang nantinya digunakan tempat pembukaan iven bergengsi PON XX tersebut.

Oleh karena itu, dengan dibangunnya Stadion Utama Papua Bangkit dan sejumlah venue olahraga di sekitar lokasi stadion utama, maka masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi menyambutnya.

“Kami terus menyampaikan kepada masyarakat di wilayah kami untuk mempersiapkan diri guna menyambut peluang ekonomi saat iven PON XX tahun 2020 mendatang itu berlangsung disini,” ungkap Kadistrik Sentani Timur di ruang kerjanya, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, ketika PON XX diselenggarakan di Distrik Sentani Timur, dipastikan orang dari luar yang datang terutama para peserta PON ke Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura akan lebih banyak menghabiskan waktunya di Distrik Sentani Timur.

Bahkan, ia memprediksi bahwa pergerakan perekonomian pada saat itu akan mengalami kemajuan yang sangat pesat.

“Disinilah masyarakat setempat harus bertindak memanfaatkan peluang itu guna memperbaiki penghasilan dari usaha-usaha ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

Ia juga memaparkan bahwa semua potensi masyarakat di Sentani Timur baik dari usaha kecil-kecilan hingga usaha berskala besar itu akan dikerahkan mulai dari sekarang, untuk bersedia memanfaatkan peluang pasar yang akan terjadi saat berlangsungnya ajang PON XX tahun 2020 nanti.

“Banyak orang akan membelanjakan kebutuhan untuk dipakai bahkan sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang ke daerahnya masing-masing usai pelaksanaan PON. Sehingga masyarakat hendaknya merencanakan dari sekarang, jenis barang-barang seperti apa yang layak di jual dan laku dibeli oleh peserta PON XX tahun 2020 nanti. Terutama bahan-bahan lokal serta mengandung nilai ciri khas budaya setempat,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY