JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memberikan pendidikan non formal terhadap siswa–siswi baru maka Unit Lalu Lintas Polsek Mimika yang dipimpin Aiptu. Baltasar Fasse melaksnakan sosialisasi tentang polisi sahabat sekolah di SMK Tunas Bangsa Timika, Senin (16/7/2018).

Sebanyak 100 siswa-siswi baru mendapatkan sosialisasi itu yang mana pendidkan ini adalah diluar dari kurikulum pendidikan nasional.

“Ini sangat bermanfaat sekali ketika para siswa–siswi ini dapat memahami baik tentang undang lalulintas dan juga beberapa materi lagi yang di sampaikan oleh tim,” ungkapnya.

Aiptu. Baltasar Fasseada mengatakan, banyak materi yang di sampaikan kepada para siswa-siswi yaitu undang–unadang lalulintas di dalamnya termasuk sopan santun berlalulintas di jalan raya, jauhi narkoba, miras merusak masa depan, kenakalan remaja disebut dengan tauran antar sekolah.

“Hal ini perlu disampaikan sejak dini biarlah mereka tau bahwa hidup ini harus taat aturan tau hukum yang berlaku di NKRI,” katanya.

Diakuinya, tujuan memberikan pendidikan atau sosialisasi terhadap para siswa–siswi ini adalah agar para siswa mengerti dan memahami tentang pentingnya tertip berlalulintas dan keamanan diri untuk mengaplikasinya di dalam kehidupan sehari hari. (jul/dm)

LEAVE A REPLY