JAYAPURA (PT) – Tak mau kalah dengan orang dewasa, para anak-anak di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen ikut ambil bagian dalam membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim 1709/Yawa, Kamis (19/07/2018).

Serda. Syarif salah satu anggota satgas TMMD mengatakan, ini sebagai bukti bahwa semua warga mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak di Kampung Cina Tua, sangat mendukung pelaksanaan TMMD yang digelar oleh Kodim 1709/Yawa.

Hal ini juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam satgas TMMD dan masyarakat terjalin dengan erat.

“Padahal tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik yang berupa pembangunan rumah warga yang tak mampu. Semangat mereka patut diacungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Anton Raweyai warga Kampung Cina Tua mengatakan, anak-anak ini menyadari dan merasakan dengan hadirnya TNI disini sangat membantu dan terbukti dengan semangat anak-anak yang ikut bantu prajurit Satgas, meski tanpa ada yang menyuruh mereka yang ikhlas untuk membantu TMMD ini,” ujarnya.

Masyarakat yang tinggal dilokasi TMMD sangat antusias menyambut prajurit Satgas.

Sambutan ini tidak hanya terasa pada anggota yang menginap di rumah-rumah penduduk namun dalam penyelesaian sasaran fisik yang dikerjakan, satgas berbaur dengan masyarakat sama-sama saling membantu, bahu membahu dalam menyelesaikan setiap sasaran yang dikerjakan. (jul/dm)

LEAVE A REPLY