SENTANI (PT) – Ketua LSM Papua Bangkit Hengky Jokhu mengaku mengapresiasi dua kampung yang berada di wilayah Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura yakni, Kampung Homfolo dan Kampung Kameyakha karena telah mencanangkan kampung bebas minuman keras (miras) dan Narkoba.

Langkah yang diambil oleh masyarakat dan aparatur kampung serta tokoh adat di dua kampung tersebut, guna mewujudkan kampung bebas Miras ini diharapkan dapat menjadi pilot project kampung sehat dan kampung kamtibmas di Indonesia maupun Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Hengky Jokhu yang juga Ketua Kadin Kabupaten Jayapura mengatakan sangat mengapresiasi adanya pencanangan kampung bebas miras, baik secara pribadi maupun atas nama lembaga.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukungnya,” ungkap Hengky Jokhu kepada wartawan.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh masyarakat dan aparat kampung serta tokoh adat baik di Kampung Homfolo dan Kampung Kameyakha patut didukung dan dibanggakan oleh semua pihak.

“Ini sebuah inisiatif yang patut kita dukung dan banggakan. Ada kampung yang mengambil inisiatif untuk menciptakan kawasannya menjadi kampung bebas Miras. Kita juga sudah melihat bahwa Bupati sendiri yang menyaksikan mulai dari Kampung Atamali, kemudian di Kampung Kameyakha mulai menciptakan kampung bebas Miras di Distrik Ebungfauw,” terangnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY