JAYAPURA (PT) – Di siang hari yang terik di tepi Pantai Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, tak menjadi rintangan bagi anak-anak sekitar untuk menambah pengetahuan dengan membaca buku dari Perpustakaan Keliling “Silas Papare” Kodim 1709/Yawa, sambil berteduh dibawah pohon, Rabu (25/7/2018).

Kehadiran dari Serda. Edi Sugianto dengan buku-bukunya ini pun dinantikan oleh warga Kampung Cina Tua, khusunya bagi anak-anak.

Banyak dari mereka terlihat masih berpakaian seragam sekolah yang menandakan mereka usai pulang sekolah langsung singgah di perpustakaan keliling guna membaca buku-buku yang tentunya menarik minat mereka.

Kampung Cina Tua merupakan salah satu dari sasaran fisik TMMD.

Selain sasaran fisik berupa pembangunan rumah untuk warga yang tidak mampu juga perpustakaan keliling sebagai salah satu sasaran non fisik dari TMMD ini pun juga tentunya tak kalah menarik perhatian warga khusunya anak-anak Kampung Cina Tua.

Serda Edi mengatakan, dengan adanya perpustakaan keliling, selain sebagai sasaran non fisik TMMD juga memiliki tujuan untuk mengajak warga dan terkhusus bagi generasi muda bangsa untuk gemar membaca dan juga menumbuhkan kembali minat membaca buku, yang mana dimasa sekarang ini sudah mulai tergerus oleh adanya gadget.

Tak hanya membaca, kedekatan antara Serda Edi dan anak-anak, yang terlihat tengah duduk makan bersama tanpa malu-malu inipun juga menandakan bahwa TNI itu dekat dengan rakyat tak terkecuali dengan anak-anak. (jul/dm)

LEAVE A REPLY