JAYAPURA (PT) – Satgas Noken Binmas Polri bukan saja mengajar untuk anak-anak sekolah dan masyarakat cara bertani, tapi juga memberikan pelatihan Polisi Pi Ajar Sekolah kepada 35 anggota Polres Yahukimo, Selasa (24/7/2018) di Aula Mapolres Yahukimo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kapolres Yahukimo, AKBP. Angling Guntoro, S.IK.

Kapolres mengharapkan agar anggota Polres Yahukimo mengikuti pelatihan dengan baik supaya nantinya apa yang telah diajarkan dari dapat diterapkan di lapangan.

“Diharapkan kepada seluruh anggota yang telah ditunjuk agar mengikuti pelatihan ini dengan baik. Supaya nanti ilmu tentang cara mengajar ataupun cara menghadapi murid sekolah dapat diterapkan dengan baik saat dilapangan,” ujar Kapolres.

Usai pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemeberian materi tentang cara mengajar murid SD, SMP dan SMA oleh Tim Satgas Noken yang dipimpin Iptu. Ma’ruf Suroto.

Materi yang diberikan adalah tentang cara mengajar yang baik agar pelajaran yang diberikan kepada murid sekolah dapat dimengerti dengan baik dan tentang cara menghadapi berbagai jenis karakter murid.

“Dalam mengajar murid sekolah tidaklah mudah, karena mengajar murid sekolah memilki tantangan tersendiri seperti bagaimana cara agar pelajaran yang diberikan mudah dimengerti ataupun nanti ditemuinya berbagai jenis karakter murid dan melalui pelatihan ini kami ajarkan mereka untuk menghadapi tantangan tersebut,” katanya.

Setelah para anggota Polres Yahukimo mendapatkan pelatihan mereka akan langsung turun kelapangan untuk mengajar para murid sekolah.

“Kami yakin para anggota dapat melaksanakan program ini dengan baik,” terang Ketua Tim. (jul/dm)

LEAVE A REPLY