JAYAPURA (PT) – Kepala Kepolisian Resor Merauke Iptu I Nengah S. Gapar, S.Sos bersama anggotanya melaksanakan penyuluhan tentang bahaya miras, narkoba dan berita hoax kepada warga masyarakat Kampung Kumbe, Selasa, (31/7/2018).

Tepatnya pukul 13.00 WIT bertempat di kediaman Ketua Adat Kumbe, Floresnsius Tar Ndiken telah dilaksanakan penyuluhan oleh Kapolsek Kurik dengan memberikan pemahaman tentang bahaya miras, berita hoax, narkoba dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya harapkan kepada seluruh warga masyarakat kampung Kumbe agar waspadai bahaya miras daan narkoba karena bila mencoba coba pasti akan ketagihan sehingga dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh, umpanya miras bila di konsumsi dapat menyebabkan penyakit liver dan komplikasi,” ungkap Iptu I Nengah dengan tegas.

Lanjut dikatakan sekarang dijaman now gejed, hp dapat mengancam generasi penerus bangsa Indonesia ini, seperti anak anak malas belajar asik main hp, main games tidak bersosialisasi dengan teman, tetangga dan lain-lain, perlu juga di waspadai berita hoax di dunia internet kita cek kebenarannya,¬† konfirmasi lagi informasi yang didapat ke pihak yang berwenang,” ungkapnya.

Diakhir penyuluhannya dilaksanakan tanya jawab dan menerima apabila ada permasalahan-permasalahan baik di masyarakat, dihimbau agar segera menghubungi aparat  Kepolisian bila terjadi permasalahan, jangan main hakim sendiri pungkasnya. (jul)

LEAVE A REPLY