TOLIKARA (PT) – Pemerintah Kabupaten Tolikara terus menggenjot persiapan iven Festibal Budaya dan Paralayang yang akan digelar 6–8 Agustus 2018 di Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Oleh karena itu, Pemkab Tolikara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tolikara berupa menyiapkan semua fasilitas pendukung seperti bagaimana tempat take off area atau tempat star terbang layang dan tempat lending area atau tempat pendaratan, akses jalan serta juga tempat penginapan bahkan penyediaan makanan saat kegiatan Festival budaya dan Paralayang ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tolikara, Eber Waisimon melalui Kepala Bidang Pemasaran atau promosi Wisata, Ny. Dra. Hilce Maniagasi mengaku langsung meninjau lokasi take off atau star terbang layang di Puncak Pindelo atau Tagalakpaga di Karubaga, Selasa (31/7/2018).

“Pemerintah Tolikara tentunya menyambut baik kegiatan Festival Budaya dan Paralayang ini di Karubaga,” ungkapnya.

Hilce Maniagasi menegaskan Pemerintah Tolikara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tolikara tengah menyiapkan fasilitas pendukung untuk kepentingan Festivasl Budaya dan Paralang ini sudah mencapai 90 persen sisa 10 persen akan dirampungkan beberapa hari kedepan.

“Setelah kami cek ada enam tempat penginapan milik warga Tolikara yang akan mampu menampung para tamu dengan kapasitas besar,” katanya.

Dikatakannya, peserta Paralayang dari seluruh Indonesia sudah menyatakan kesiapannya datang ke Tolikara, terutama peserta dari Papua sudah siap datang ke Tolikara.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat Tolikara untuk menyambut kegiatan Festival Budaya dan Paralayang ini dengan penuh antusias karena dengan iven–iven seperti ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menjualnya hasil–hasil kerajinan tangan seperti aksesoris dan menjual hasil pertanian dan lainnya.

Diakuinya, hingga sampai saat ini situasi di Tolikara sangat kondusif berkat dukungan aparat keamanan yang terus menjaga kamtibmas Tolikara dengan aman.

“Kami berharap situasi ini terus ditingkatkan agar iven paralayang ini berlangsung dengan sukses,” tandasnya. (Diskominfo Tolikara/dm)

LEAVE A REPLY