SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta kepada RSUD Youwari Kabupaten Jayapura dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Jayapura.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah saat ini sedang berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Untuk itu, Bupati berharap agar semua petugas di RSUD Youwari hendaknya mampu memberikan layanan yang maksimal bagi masyarakat terutama bagi para pasien.

“Profesi sebagai perawat dan dokter adalah profesi yang membutuhkan profesionalisme dalam bekerja. Selain itu, petugas kesehatan juga dapat bekerja dan melayani pasien dengan menggunakan hati dan anggaplah bahwa segala bentuk pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran adalah wujud dari keterpanggilan hati,” ungkap Bupati saat memimpin apel pagi di RSUD Yowari, Kamis (2/8/2018).

Iapun mengajak seluruh petugas kesehatan yang bertugas di RSUD Youwari untuk bersatu, saling menopang satu dengan yang lainnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi semua orang yang datang berobat.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Jayapura kedepan bersama dengan pihak RSUD Youwari terus melakukan pembenahan baik dari aspek layanan kesehatan bagi masyarakat dan juga dari aspek ketersediaan infrastruktur sebagai penunjang layanan publik.

“Tidak sedikit masyarakat atau pasien yang menerima pelayanan kesehatan dari RSUD Youwari merasa tidak puas, bahkan kerap melontarkan protesnya kepada pemerintah daerah melalui Bupati,” katanya.

“Banyak sms yang masuk dari masyarakat ke saya yang melaporkan tentang layanan kesehatan yang diberikan pihak RSUD Youwari. Sms tersebut berisi keluhan, ada kritikan dan ada juga masukan. Tetapi semua itu adalah bagian dari koreksi bersama untuk membangun pelayanan dan kinerja di RSUD Youwari agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (tm/dm)

LEAVE A REPLY