SENTANI (PT) – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Jayapura menyiapkan 40 ribu umbul-umbul bendera Merah Putih untuk dipasang di sepanjang jalan protokol di Kota Sentani dan seluruh wilayah di Kabupaten Jayapura.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, pemasangan 40 ribu umbul-umbul bendera merah putih tersebut merupakan himbauan secara nasional yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Itu merupakan imbauan nasional. Jadi, kita di Pemda Kabupaten Jayapura pun menyatakan satu semangat untuk Hari Kemerdekaan RI. Jadi, sejak 1 Agustus 2018 kita sudah mulai pasang bendera merah putih. Hal yang sama juga dilakukan di kampung-kampung,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk satu semangat menumbuhkan rasa nasionalisme melalui bendera sebagai simbol bangsa.

“Kalau untuk jumlahnya itu kurang lebih sekitar 40 ribu yang telah dipasang di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura mulai dari sepanjang jalan protokol Kota Sentani dan seluruh kampung/kelurahan di 19 distrik Se-Kabupaten Jayapura,” terangnya. (tm/dm

LEAVE A REPLY