JAYAPURA (PT) – Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Abisai Rollo yang juga sebagai Ondoafi Besar Kampung Skouw Yambe, Distrik Muara Tami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jayapura atas dilibatkannya 10 kampung dalam Festival Teluk Humboldt.

“Ya, kita bisa lihat tarian adat dari 10 kampung yang ditampilkan pada festival ini. Ini bukti perhatian Pemkot Jayapura kepada budaya dan adat di Port Numbay,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkot Jayapura yang telah sukses meyenggarakan festival di ruas Jalan Ring Road.

“Untuk itu, masyarakat perlu mendukung dengan semangat dan penuh sukacita. Sebab, semua karya anak Port Numbay bisa di tampilkan distand yang disediakan ini,” imbuhnya.

Menurutnya, festival budaya ini perlu dilestrikan kearifan lokal dari 10 kampung di Port Numbay yang sudah terlibat.

Karena memang 10 kampung itu ada keondoafiannya antara lain, Kampung Skow Yambe, Skow Mabo, Skow Sae, Nafri, Enggros Tobati, Kayo Batu, Kayo Pulo, Yoka, Waena.

Sementara 4 kampung seperti Kampung Koya Koso, Koya Tengah, Moso, Holtekam disebut kampung administrasi.

“Kita semua harus menyambut baik dan mensukseskannya. Bahkan tidak boleh ada pemuda yang dalam kondisi minuman keras datang ke acara festival ini kemudian membuat keributan, kekacauan di momen festival ini,” tegasnya. (ket/dm)

LEAVE A REPLY