JAYAPURA (PT) – Keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mimika merupakan suatu hal mutlak yang harus ada dalam sebuah kehidupan bermasyarakat.

Demikian diungkapkan, Ketua Klasis GPI Kabupaten Mimika, Pdt. Donald Salima S.Th, SE dalam mendukung upaya kepolisian menindak tegas pelaku kriminal di Kabupaten Mimika, Minggu (5/8/2018).

Ia mengatakan, melihat perkembangan situasi di Timika saat ini memang secara umum masyarakat sangat merindukan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami percaya bahwa kepolisian khususnya di Polres Mimika akan terus eksis dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan di Kabupaten Mimika. Maka dari itu kami meminta agar seluruh masyarakat Mimika mempercayai dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas kepolisian untuk terus menciptakan situasi yang aman di tempat ini,” ungkap Pdt. Salima.

Dikatakan bahwa selaku Ketua Klasis GPI beserta jemaat mendukung sepenuhnya tugas kepolisian untuk lebih tegas menindak segala bentuk tindakan kriminal yang terjadi.

Pihak kepolisian, katanya jangan tanggung-tanggung untuk menangkap dan memproses pelaku kriminal sesuai dengan hukum yang berlaku.

Mengenai warga kelompok yang masih berseberangan, pihaknya selaku tokoh agama sangat mengharapkan dan menyampaikan bahwa mari kembali sebagai anak bangsa Indonesia untuk membangun negeri ini khusunya di Kabupaten Mimika tercinta ini.

Kemudian mari membangun generasi muda Papua kita sehingga kedepannya orang Papua mempunya kualitas dari segi pendidikan dan kesehatan. (jul)

LEAVE A REPLY