JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George Elnadus Supit, S.Sos berhasil menyabet medali emas dalam perlombaan Piala Tembak Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) yang berlangsung di Lapangan Tembak 600 Divisi I Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat yang dibuka oleh Kasad, Senin (6/8/2018) dan nantinya akan berakhir pada (13/8/2018).

Dalam pembukaan Piala Tembak tersebut, Kasad, Jenderal TNI. Mulyono mengatakan, kejuaraan lomba tembak ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun di lingkungan Angkatan Darat.

“Kejuaraan ini adalah merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI AD, khususnya dibidang menembak,” jelas Mulyono.

Kejuaraan Piala Kasad kali ini diikuti oleh 18 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SWJ, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW Kodam VI/MLW, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XIII/MDK, Kodam XIV/HSN, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam XVIII/Kasuari, Kodam IM dan Kodam Jaya.

Pada perlombaan yang berlangsung dari 6 hingga 13 Agustus 2018 ini dibagi menjadi beberapa kategori lombak tembak.

Salah satunya lomba tembak beregu, dimana regu tim petembak Pangdam XVII/Cenderawasih mendapatkan juara 1 dengan anggota tim terdiri dari Kasad Jenderal TNI. Mulyono, Pangdam XVII/Cenderawsih Mayjen TNI Georgr Elnadus Supit, S.Sos, Danjen Kopasus serta Dankodiklat.

Dikatakan, selain juara beregu, Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyabet mendali Emas pada kategori lomba tembak eksekutif Perwira Tinggi (Pati) perorangan, pada kejuaraan menembak Piala Kasad, Senin, 6 Agustus 2018 di lapangan tembak pistol Divisi 1 Kostrad Cilodong Jawa Barat.

Pangdam mengalahkan petembak-petembak petinggi pasukan khusus seperti Danjen Kopasus, Pangkostrad, Pangkotama dan Kabalakpus Jajaran TNI AD dengan nilai 194.003 untuk kategori Slow dan Rapid ( perorangan ) pungkasnya. (jul)

LEAVE A REPLY