JAYAPURA (PT) – Sosialisasi RM Papeda, Anti Hoax dan Saber Pungli yang dilakukan Polsek Sentani Barat dipimpin Kapolsek, AKP. P. Harianja di Balai Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, Selasa (7/8/2018).

Sosialisasi dihadiri Perwakilan BPMK Kabupaten Jayapura, Mario Karobaba, Kadistrik Sentani Barat, Oktovianus Sabrandi, SE, Kepala Kampung Dosay, Yunus Yaboisembut, Ketua Bamuskam Kampung Dosay, Marthinus Done.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon melalui Kapolsek Sentani Barat mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mensosialisasikan RM Papeda, Anti Hoax dan Saber Pungli.

“Sosialisasi RM Papeda itu artinya bukan rumah makan papeda akan tetapi artinya Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai,” ungkapnya.

Diakuinya, ini adalah salah satu sistem informasi inovasi pelayanan publik polres jayapura (SINOVIK) yang mana itu sebuah wadah atau tempat yang sudah terakomodir untuk menyampaikan informasi suatu permasalahan atau suatu kejadian yang selanjutnya akan dilanjutkan melalui HT.

Pihak kepolisian, katanya, dalam hal ini jajaran Polres Jayapura agar cepat direspon dan ditindaklanjuti, “Hoax itu adalah informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Saya selaku Kapolsek Sentani Barat mengajak kepada para tamu undangan yang hadir untuk menolak dengan tegas segala bentuk penyebaran berita Hoax,” ungkapnya.

“Kami juga berpesan apabila mendengar informasi yang belum pasti kebenarnya agar segera melaporkan kepada kami pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sentani Barat agar segera kami bisa tindak lanjuti atau kita cari kebenarannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Saber Pungli yaitu Sapu Bersih Pungutan Liar dimana kegiatan saber pungli ini ditujukan untuk semua pihak yang mana kita tidak diperbolehkan melakukan pungutan liar yang sekiranya diluar ketentuan atau aturan yang berlaku.

“Saya juga mengajak semua pihak untuk tidak menerima atau melakukan tindakan pungutan liar,” tegas Kapolsek Sentani Barat. (jul)

LEAVE A REPLY